Berita

Konferensi Pers EDP Yogya: UGM Menghimbau Masyarakat untuk Waspada DBD


Di DIY, dalam 10 tahun terakhir angka kejadian DBD menunjukkan peningkatan dengan  angka kejadian mencapai puncaknya di bulan Januari hingga April. Tahun 2015 juga merupakan tahun dimana siklus 5 tahunan DBD terjadi.
View details

EDP Menerima Kunjungan Mahasiswa Eklektik Monash University


EDP-Yogya menerima kunjungan 15 mahasiswa Monash University, Australia. Mereka adalah peserta program elektik yang sedang melaksanakan kegiatan di Indonesia.
View details

Antara News Yogya: UGM kembangkan imun penjinak nyamuk Aedes aegypti


Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada Yogyakarta melakukan penelitian guna menanggulangi wabah penyakit demam berdarah dengue yang disebarkan...
View details

Melayani dengan Hati


Keberadaan tim surveillance adalah bentuk dukungan EDP-Yogya kepada masyarakat di wilayah penelitian. Tugas utama tim ini adalah melakukan pemantauan kejadian demam di masyarakat yang merupakan gejala awal demam berdarah dengue (DBD).
View details

Penandatanganan Kesepakatan Bersama antara Peneliti dengan Masyarakat Jomblangan


Eliminate Dengue Project Yogyakarta bersama tokoh-tokoh masyarakat Jomblangan menandatangani lembar kesepakatan kegiatan penelitian penanggulangan DBD menggunakan metode Wolbachia.
View details

Peletakan serentak ember telur ber-Wolbachia di Dusun Jomblangan oleh Muspika Banguntapan


Eliminate Dengue Project Yogyakarta melaksanakan peletakan serentak pertama ember telur ber-Wolbachia di Dusun Jomblangan pada Rabu, 10 Desember 2014.
View details

EDP-Yogya Mengudara di Taman Gabusan TVRI Yogya


Pemerintah Kabupaten Bantul menggandeng EDP-Yogya untuk menyapa pemirsa Yogyakarta melalui acara “Taman Gabusan”.
View details

Membincang  DBD dengan Kaum Muda  Singosaren dan Jomblangan


Penyakit Demam Berdarah Dengue tidak pandang usia. Bisa menyerang siapa saja, termasuk kaum muda.
View details

Mendidik Anak Hidup Sehat Lewat Gambar:Lomba Gambar EDP-Yogya di Bantul


Gambar bicara lebih banyak dari kata-kata. Gambar juga media yang menarik dan menyenangkan bagi anak-anak untuk belajar sesuatu, termasuk pola hidup bersih dan sehat.
View details

“AKU MELU”: Dukungan Pemerintah dan Masyarakat Bantul terhadap EDP-YogyaPeletakan Perdana Telur Nyamuk Aedes aegypti ber-Wolbachia Di Kabupaten Bantul


Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Paduka Paku Alam IX secara simbolis meletakkan ember berisi telur nyamuk Aedes aegypti ber-Wolbachia di kediaman keluarga Widi Purwanto, warga RT 9, Dusun Jomblangan, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul, Senin, 8 Desember 2014. 
View details

EDP-Yogya Di Technomed dan UGM Expo 2014


Eliminate Dengue Project (EDP-Yogya) aktif mengkomunikasikan informasi tentang penelitian penanggulangan demam berdarah melalui penyebaran nyamuk Aedes Aegypti ber-Wolbachia
View details

"Sekarang saya tahu sampai akar-akarnya" 


Tokoh Masyarakat Jomblangan dan Singosaren, Kabupaten Bantul mengunjungi fasilitas penelitian EDP-Yogya, Minggu 12 Oktober lalu. 
View details

Tribun News: Sultan dukung EDP berlanjut di Bantul



View details

MENGENAL NYAMUK LEBIH DEKAT: Catatan Pertemuan Koordinasi Pendamping


Kegiatan ini dihadiri oleh guru-guru pendidikan jasmani tingkat sekolah dasar pendamping SISMANTIK di wilayah kerja Puskesmas Banguntapan 2
View details

Sultan Dukung Peneliti EDP Mengembangkan Cara Alami Kendalikan Demam Berdarah Dengue


Tim peneliti Eliminate Dengue Project (EDP-Yogyakarta) melakukan audiensi dengan Gubernur DIY Sri Sultan HB X di kantor Gubernur Kepatihan Yogyakarta, Jumat 10 Oktober 2014
View details

Kunjungan jurnalis FORTAKGAMA: “Ini teknologi luar biasa”


Suasana insektarium Eliminate Dengue Project Yogyakarta (EDP-Yogya) riuh oleh puluhan jurnalis yang berebut mencari posisi untuk mendokumentasikan pemberian makan (blood feed) yang dilakukan oleh staf EDP-Yogya.
View details

Saling Kunjung B2P2VRP Salatiga dan EDP-Yogya


Komunikasi dan koordinasi antara EDP-Yogya dengan Kementerian Kesehatan, melalui Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Vektor dan Resevoir Penyakit (B2P2VRP) Salatiga terus dilakukan. 
View details

Sesi berbagi yang menginspirasi


Kunjungan Muspika Banguntapan ke Insektarium EDP-Yogya
View details

Kunjungan Komisi Etik Penelitian Fakultas Kedokteran UGM ke Wilayah Penelitian di Sleman


Pada tanggal 6 September 2014, Komisi Etik Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (FK-UGM) melakukan kunjungan ke salah satu wilayah penelitian EDP-Yogya
View details

Ketua Dewan Riset Daerah DIY : “Anak-anak juga harus disasar dalam kampanye hidup bersih dan sehat oleh EDP-Yogya”


Sejak awal penelitian EDP-Yogya dilakukan di beberapa wilayah di Kabupaten Sleman dan Kabupaten Bantul, EDP-Yogya selalu melakukan kordinasi dan mendapat dukungan penuh dari Dewan Riset Daerah (DRD) DIY.
View details

Berita Archive