Wolly Sahabat Anak

EDP-Yogya - EDP-Yogya berpartisipasi dalam Gebyar PHBS 2016 pada Kamis, 15 September 2016 di halaman Balai Kota Yogyakarta. Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta mengambil tema “Membangun Budaya PHBS Sejak Dini”. Acara diikuti oleh tak kurang dari 400 siswa PAUD dan TK se-Kota Yogyakarta.

Menyesuaikan dengan tema, EDP-Yogya menampilkan beberapa penampilan seperti dongeng tentang perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Pendongeng yang mengenakan kostum Wolly meramaikan panggung utama dengan dongeng interaktif. Sesekali ia mengajak audien bermain tebak-tebakan dengan pertanyaan seputar pemberantasan sarang nyamuk (PSN) dan demam berdarah dengue (DBD). Dongeng ini melengkapi peluncuran compact disc (CD) kampanye PHBS oleh Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta.

Cuaca panas siang itu tak menyurutkan minat anak-anak mengikuti permainan interaktif di booth EDP-Yogya seperti Puzzle Wolly dan kuis Cari Gambar. Beberapa nampak asik mengamati sampel nyamuk, telur, larva dan pupa di minilab yang diboyong dari insektarium. “kalau lihat uget-uget seperti ini di bak mandi, segera dikuras ya, dek..” terang staf EDP-Yogya kepada pengunjung.

Kesadaran tentang PHBS memang harus ditanamkan semenjak dini. Usia dini merupakan fase yang sangat penting untuk membentuk perilaku seseorang hingga dewasa. EDP-Yogya mengemasnya dalam tampilan dan permainan yang menarik agar lebih mudah dipahami dan dapat diterapkan dalam kesehariannya hingga dewasa.