Mempererat Silaturahmi, EDP-Yogya Ikuti Senam Bersama di Singosaren

EDP-Yogya – EDP-Yogya menjadi bagian tak terpisahkan dari kegiatan PKK Dusun Singosaren III, Desa Singosaren, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul. Seperti pada Minggu, 2 Oktober 2016. Bertempat di RT 6, mereka mengundang EDP-Yogyakarta menghadiri senam aerobic bersama yang diikuti oleh seluruh element masyarakat Dusun Singosaren III.

edp pada senam singosaren

EDP-Yogya menghadiri senam aerobic bersama di Dusun Singosaren III (2/10).

 

Suatu kebanggaan bagi EDP-Yogya menjadi bagian dari detak kegiatan warga Singosaren III. Dukungan warganya terhadap penelitian melancarkan peletakan telur Aedes aegypti ber-Wolbachia pada Desember 2016. Pemantauan yang dilakukan hingga kini menunjukkan persentase Wolbachia sangat tinggi di wilayah ini. Pemantauan kasus demam juga masih dilakukan hingga kini. Selain itu, EDP-Yogya juga masih rutin mengadakan pertemuan dengan kader kesehatan setempat sebagai ajang pelaporan kasus demam dan peningkatan kapasitas kader di bidang kesehatan.

Tak mengherankan jika PKK Dusun Singosaren III meraih juara pertama pada lomba administrasi PKK se-Kecamatan Banguntapan. Kini mereka bersiap mewakili Kecamatan Banguntapan di tingkat Kabupaten Bantul. Hal tersebut disampaikan Ketua PKK Dusun Singosaren III, Tanti Rismayani dalam sambutannya seraya memohon doa dari warga yang hadir, termasuk Kepala Desa Singosaren dan perwakilan dari Kepolisian Sektor Banguntapan.

Seolah telah dinanti, acara ini dibanjiri warga dari anak-anak hingga dewasa. Penampilan siswa-siswa didik Kelompok Bermain “Annisa” asuhan para kader memancing teman-teman sebayanya untuk menyaksikan. Tak ketinggalan penampilan teater “Kampung Dewe” mempersembahkan seni pantomim mengundang decak kagum dan tawa. Penampilan bertajuk “Rama Shinta in Love” sempurna dibawakan oleh remaja setempat.

 

senam bersama singosaren_pantomim

Teater Kampung Dewe menampilkan pantomim bertajuk "Rama Shinta in Love"

 

Beberapa waktu yang lalu hampir tiap hari EDP-Yogya beraktivitas di dusun ini. Namun kini intensitasnya berkurang seiring dimulainya peletakan telur di Kota Yogyakarta. Acara ini sangat bermanfaat untuk tetap mempererat tali silaturahmi antara EDP-Yogya dengan warga Dusun Singosaren III.